Jakarta, KompasOtomotif – Daihatsu Indonesia hari ini menerima penghargaan sebagai merek dengan layanan penjualan terbaik atau Sales satisfaction Index (SSI) di Tanah Air dari J.D Power Asia Pascific yang berpusat di Singapura. Tropi dan sertifikasi bukti Daihatsu memperoleh nilai SSI tertinggi dibandingkan merek lain, diserahkan langsung oleh Direktur JD Power Asia Pacific, Rajeev Nair yang diterima oleh Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk � Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Suparno Djasmin didampingi Sudirman MR, Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM), di Ballroom Hotel Mandarin Oriental, Jakarta (8/10/2012).

Suparno Djasmin mengatakan, survei J. D. Power dengan hasil, Daihatsu menduduki peringkat tertinggi SSI pada 2012, membuktikan pelanggan puas dan memberikan penghargaan kepada Daihatsu di Indonesia, khususnya proses pembelian.

“Harapan pelanggan semakin meningkat. Hal tesebut menjadi tantangan bagi Daihatsu untuk memberikan layanan terbaik,” komentar Suparno Djasmin yang akrab dipanggil Abong.

Penghargaan ini merupakan yang ke-12 kali diberikan J.D. Power Asia Pacific di Indonmesia dan perdana untuk Daihatsu.Tujuh aspek yang dinilai adalah, proses penerimaan pelanggan, fasilitas outlet, proses transaksi, proses penangan dokumen, tenaga pemasaran, waktu pengiriman dan proses serah terima kendaraan.