JIMBARAN, KOMPAS.com – Kendati baru diluncurkan secara resmi pekan lalu, namun inden Daihatsu All-New Xenia sudah mencapai 6.000 unit. Hal tersebut disampaikan oleh Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CS Division Head, PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO), saat mengikuti acara test drive pertama All-New Xenia yang berlangsung dari  Senin kemarin (14/11/2011) dan berakhir hari ini di Bali dengan tema: Eat, Drive, Love.

Pada saat peluncuran MPV ini, Daihatsu menargetkan penjualan 7.000 unit per bulan. Sedangkan sampai akhir tahun ini, menurut Hendrayadi, target PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), distributor Daihatsu di seluruh Indonesia, bisa menjual All-New Xenia sampai 11.000 unit.

Kendati permintaan tinggi, diperkirakan inden paling lama hanya dua bulan. “Produksi sudah berjalan lancar dan dimulai awal minggu pertama bulan ini,” jelasnya. Ditambahkan, permintaan tertinggi tetap berasal dari daerah DKI dan sekitarnya.

Untuk merasakan kinerja All-New Xenia –juga perbedaannya dengan  generasi pertama – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak 25 wartawan ibukota mencoba langsung MPV dari berbagai varian, khususnya bermesin 1.300cc, baik transmisi manual maupun otomatik menyusuri rute wisata di Bali, yaitu Bandara Ngurah Rai, Ubud dan Jimbaran.