Jakarta, KompasOtomotif – Menanggapi gencarnya penjualan Ayla di dunia maya, Astra Daihatsu Motor (ADM) memberikan komentar. “Itu hanya taktik jualan wiraniaga dengan iming-iming jaminan ini-itu kepada pelanggan. Kita tidak bisa mencegah,” jelas Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, saat dihubungi sore ini (29/1).

Ditambahkan, ADM saat masih menunggu keputusan pemerintah menerbitkan regulasi mobil murah ramah lingkungan (LCGC). “Saat ini kita masih belum berproduksi. Kita tidak berani gegabah mengambil keputusan,” tambahnya.

Soal janji wiraniaga, yang mengatakan mobil akan diterima konsumen pada April, dinilai terlalu berani.

Lantas, harga yang ditawarkan, sama dengan yang sempat disampaikan saat pengenalan Ayla di IIMS September lalu (Rp 75 – 105 juta). Termasuk kenaikan harga sekitar 10 persen jika  LCGC batal. “Pokoknya, peraturan keluar, kita langsung  bergerak dan mengatur strategi,” tutup Amelia.