Karawang – Pabrik baru PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Jawa Barat resmi dibuka hari ini. Dengan kapasitas produksi 120.000 unit mobil pertahun kira-kira setiap berapa menit sekali mobil Daihatsu lahir di pabrik Karawang?

Manufacturing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Pongky Prabowo mengatakan dengan total produksi 120 ribu unit pertahun dan ditargetkan 1 bulannya 10 ribu unit maka setiap 1,65 menit 1 unit mobil lahir di pabrik baru Daihatsu di Karawang.

“Kalau di Sunter kita ada 2 line dan ada yang 1 menit sekali mobil keluar tapi untuk di Karawang setiap 1,65 menit keluar 1 mobil,” ungkap Pongky kepada wartawan di sela-sela Konferensi Pers di pabrik Daihatsu di Karawang, Jawa Barat, Senin (22/4/2013).

Di pabrik terbaru Daihatsu di Karawang ini fasilitas terpadu yang tersedia meliputi proses Stamping, Welding, Painting dan Assembling dengan menerapkan konsep SSC (Simple, Slim & Compact).

“Untuk saat ini kita fokus kepada produksi Xenia dan Avanza serta Agya dan Ayla. Tapi jika nanti peraturan LCGC diterbitkan maka semuanya akan fokus ke 4 mobil itu dan bisa memenuhi semua permintaan konsumen,” tandasnya.