Makassar, detikOto.comMobil murah Daihatsu Astra Daihatsu Ayla kini sudah semakin meng-Indonesia. Daihatsu membawa mobil itu ke berbagai penjuru Indonesia.

Di Makassar dalam Pameran Otomotif Makassar 2012, Daihatsu menampilkan 2 unit Ayla berbarengan dengan 1 unit All New Xenia dan 1 unit Terios di Celebes Convention Centre (CCC), Makassar.

“Sebagai spesialis produsen mobil kompak, Daihatsu menampilkan produk unggulan yang sudah terbukti diterima pasar, yaitu All New Xenia dan Terios, serta andalan terbaru mobil compact berkonsep green car berkapasitas 5 penumpang, hemat bahan bakar, Astra Daihatsu Ayla,” ujar Marketing & Customer Service Division Head PT Astra International Tbk – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso dalam siaran pers.

Astra Daihatsu Ayla (bersama kembarannya Astra Toyota Agya) merupakan produk otomotif pertama yang desainnya dibuat oleh putra bangsa, karyawan ADM, bernama Mark Widjaja, mengalahkan desainer dari Itali, Perancis dan Jepang.

“Sejak kemunculan perdana di IIMS 2012, Ayla sudah lama ditunggu-tunggu masyarakat Tanah Daeng, Makassar,” ujar Kepala Wilayah (Kawil) AI-DSO Indonesia Bagian Timur (IBT) Kroda Kalantara, di tengah Pameran.

Saat ini, ADM sedang menyelesaikan pembangunan pabrik baru di Karawang, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 120.000 unit per tahun, yang diharapkan dapat diresmikan pada awal tahun depan.

Pabrik baru di Karawang ini akan meningkatkan kapasitas produksi menjadi 450.000 unit per tahun sekaligus menjadikan ADM sebagai produsen otomotif terbesar di Tanah Air.

Pabrik ini akan dilengkapi dengan fasilitas Research & Development yang akan membuatnya menjadi aset bangsa yang sangat membanggakan karena diproyeksikan menjadi production base dan product base Daihatsu baik untuk pasar domestik maupun ekspor.