Jakarta,detikOto.com – Dari jajaran mobil konsep di Indonesia International Motors Show ada penampakan yang paling menarik perhatian. Sebuah MPV berdiri anggun di booth Daihatsu dengan balutan warna oranye. Namanya UFC, Ultimate Fighting Championsip? Mobil buat berantem?

Eh bukan pastinya, UFC yang Daihatsu maksud adalah Ultra Functional Compact (UFC). Mobil ultra kompak yang fungsional.

Bisa dibilang bentuknya sangat stylish. Bodinya agak kembung dan tak banyak guratan seperti mobil konsep Daihatsu kebanyakan.

Bagian grille-nya cukup lebar. Sementara bumper dan bodi samping terintegrasi. Tidak ada patahan di bagian itu.

Pantauan detikOto di booth Daihatsu, daya tampung kendaraan tersebut bisa 7 penumpang. Dirancang sebagai kendaraan masa depan, Daihatsu UFC tidak menggunakan pilar B jadi pintu terbuka lebar memudahkan penumpang masuk.

Kedua pintu tengahnya diaktifkan dengan sistem elektrik. Cara mengaktifkannya dengan menekan tombol pada layar sentuh di dashboard atau menarik tuas pintu, maka pintu akan bergeser ke belakang.

Nah, manfaat tidak tersemat pilar B ternyata membuat penumpang masuk dengan leluasa ke kabin penumpang belakang.

Menyelami interior, kabin penumpang didesain sebagai kabin serba guna. Pengaturan tempat duduk kedua dan baris ketiga diaktifkan dengan elektrik lewat layar sentuh di dashboard.

Jika ditekan, kursi kedua bisa maju ke depan dan memeluk belakang kursi depan. Sedangkan kursi ketiga dapat dilipat dan rata dengan lantai. Kondisi ini membuat ruang kabin belakang sangat luas.

Bagaimana mesinnya? Karena masih konsep belum jelas seperti apa mesinnya nanti.