VIVAnewsDaihatsu sepertinya ingin naik kasta dengan meluncurkan mobil hybrid anyar yang diberi nama Mebius. Sosok mobil ini memang tidak asing, karena rebadged dari Toyota Prius V.

Dilansir Carscoop, Kamis 11 April 2013, produk ini merupakan kendaraan hybrid kedua Toyota yang dilabel ulang dengan merek Daihatsu. Sebelumnya, Camry hybrid diubah menjadi Daihatsu Altis.

Menurut Daihatsu, Mebius merupakan bagian dari kolaborasi bisnis dalam bidang teknologi lingkungan di Jepang, yang telah disepakati oleh kedua perusahaan sejak September 2010.

Selain label, tidak ada perbedaan sama sekali antara Mebius dan Prius V. Mebius dibekali mesin bensin 1.8 liter berdaya 99 PS dan sebuah motor listrik dengan total output 136 PS. Rata-rata konsumsi bahan bakarnya berada di kisaran 26,2 km/liter.

Tidak seperti Toyota Prius V yang hadir dengan 5 tempat duduk dan 7 tempat duduk, Mebius hanya tersedia 5 tempat duduk dengan dua baris bangku. Soal harga, Mabius dilepas mulai dari US$23.730 atau sekitar Rp229 juta.