Karawang,detikOto.com  Terios merupakan mobil SUV produksi Daihatsu yang menggantikan Taruna untuk pasar Indonesia. Kehadirannya cukup diterima oleh konsumennya di Tanah Air.

Namun ada kabar yang berhembus kalau tahun depan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bakal mempermak tampang dari Terrios atau lebih dikenal dengan sebutan facelift.

Kabar itu detikOto terima dari salah satu sumber terpercaya di ADM yang mengatakan kalau giliran Terios yang akan mendapatkan sentuhan baru yang jauh lebih segar dibanding yang sudah beredar di pasaran.

Terios facelift tahun depan. Tampangnya bakal jauh lebih futuristik,” bisik sang sumber kepada detikOto.

Sang sumber juga mengatakan kalau di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 mendatang ada Terios yang dipamerkan tapi itu bukan yang facelift.

Terios di IIMS nanti bukan yang facelift, yang di IIMS itu di-display saja tapi kemungkinan juga bisa diluncurkan. Tunggu saja tahun depan,” elak sang sumber.

Sekedar informasi kalau perakitan Terios ini juga merupakan kolaborasi Daihatsu dengan Toyota seperti memproduksi Xenia dan Avanza.

Terios yang sudah ada di pasaran itu dilengkapi dengan mesin 1.5 VVT-I, electronic power steering, MacPherson Strut with Coil Spring Suspension untuk kestabilan berkendara.