Karawang – Perkembangan industri otomotif di Indonesia kian seksi. Buktinya sudah banyak produsen otomotif yang berinvestasi di Tanah Air. Salah satunya PT Astra Daihatsu Motor yang terus mengembangkan pabriknya bahkan membuka Pusat Riset dan Pengembangan di Karawang, Jawa Barat.

Dengan begitu, Wapres Boediono mengatakan langkah yang dilakukan ADM ini sudah sangat-sangat bagus. Dengan demikian ini membuktikan kalau Indonesia bukan hanya menjadi penonton tetap turut berperan dalam memajukan industri otomotif.

Apalagi, Boediono menambahkan ke depan industri otomotif akan bergantung pada teknologi modern. Buktinya sudah banyak produsen otomotif di dunia yang membuat mobil ramah lingkungan dan sejenisnya.

“Ke depan nasib industri otomotif ini sangat bergantung pada teknologi. Saya harapkan Indonesia tidak hanya penonton saja tapi saya paling tidak untuk teknologi-teknologi yang sudah mapan sekarang kita sudah bisa menerimanya,” ungkap Boediono saat meresmikan peresmian pabrik perakitan kendaraan bermotor dan pusat riset dan pengembangan ADM di Karawang, Jawa Barat, Senin (22/4/2013).

Teknologi hybrid, listrik dan lainnya ini masih terbuka lebar untuk masuk. Ini juga bisa membuktikan menjadi teknologi unggulan ke depannya untuk bangsa kita,” ujarnya.