JAKARTA, FAJARPT Astra Daihatsu Motor menargetkan bisa mulai menjual mobil murah Ayla pada ajang pemaren otomotif IIMS (Indonesia International Motor Show) pada 19-29 September nanti. Daihatsu berencana melakukan verifikasi terhadap pembeli Ayla yang sudah booking sejak tahun lalu.

“Kita mulai bersemangat lagi untuk melanjutkan proyek mobil LCGC (low cost and green car) lagi. Tapi sekarang kita nggak tahu berapa calon pembeli Ayla yang masih bertahan, karena mereka sudah mulai pesan sejak tahun lalu.

Apakah masih menginginkan atau tidak kita akan reconfirm (konfirmasi ulang),” ujar Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau, kemarin.

Rio mengaku tidak mengetahui berapa banyak pemesan Ayla secara nasional karena datanya masih berada di beberapa daerah pemasaran Daihatsu. Hanya saja dia mengaku pada saat diperkenalkan tahun lalu, Daihatsu pusat tidak pernah memberikan target penjualan Ayla kepada cabang di daerah.

“Kita tahu sendiri pada waktu itu aturannya memang belum jelas, jadi kita nggak mau membebani mereka. Pokoknya yang kepengin beli ya didaftar aja dulu,” tandasnya.

Verifikasi calon pembeli Ayla ini perlu dilakukan karena sebagian sudah membatalkan keinginannya, dan mengalihkan untuk membeli mobil yang lain. Beberapa produk Daihatsu yang harganya tidak terpaut jauh seperti Sirion menjadi pilihan calon pembeli yang batal membeli Ayla.