Jakarta,detikoto.com  – Dengan harga sekitar Rp 100 juta ke bawah, banyak yang meragukan kualitas sebuah mobil murah seperti Daihatsu Ayla. Bukan hanya dari aspek mesin, tapi juga struktur bodi, bodi, hingga fitur keselamatan.

Menanggapi persepsi yang beredar luas di masyarakat ini, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyatakan kalau mobil murah mereka yakni Daihatsu Ayla tetap memiliki kualitas yang sama dengan model lain meski berharga miring.

Hal tersebut disampaikan Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (12/6/2013).

“Kita selalu menyebutkan (Daihatsu Ayla) bukan mobil murah tapi harga terjangkau. Mobil kita secara kualitas sama dengan model lain,” ujarnya.

Menurutnya, Daihatsu Ayla bahkan mengandung teknologi terbaru. Salah satunya di bagian mesin. Mesin Daihatsu Ayla sudah menggunakan bahan baku terbaik namun dengan fungsi dan performa yang sama.

“Malah Ayla ini banyak mengadopsi teknologi baru. Engine baru lebih ringan. Contoh bahan baku di mesin itu lebih ringan. Fungsinya sama,” pungkasnya.

Sementara itu, Rio menambahkan, dari segi keamanan pengendara dan penumpang, Daihatsu Ayla sudah sesuai standar keselamatan seperti mobil Daihatsu lainnya, di antaranya tersemat seat belt di seluruh varian Ayla.

Di sisi lain, teknologi terbaru lainnya pada Daihatsu Ayla yakni terdapat di bumper depan mobil murah tersebut. Dikatakan Rio, struktur bemper mobil Ayla dapat menyerap benturan sehingga dapat mengurangi cedera pejalan kaki jika terjadi benturan.

Konsep tersebut menjadi suatu keunggulan bagi Ayla untuk konsumennya.

Ayla mobil ramah lingkungan. Selain itu compact. Dan ada teknologi menyerap benturan di bumpernya. Begitu nabrak orang diharapkan impact yang ditimbulkan sangat minim,” yakin Rio.