Sumber: otosia.com Daihatsu kembali memuncaki peringkat kedua penjualan mobil nasional periode Januari-Juni 2013 dengan pangsa pasar 14,7 persen. Pasar otomotif nasional sendiri selama periode tersebut menembus 601.095 unit.

Dalam kurun waktu Januari-Juni 2013 wholesales Daihatsu berhasil mencapai 88.446 unit atau naik 10 persen dibandingkan periode yang sama 2012 sebanyak 80.319 unit.

Sementara retailsales Daihatsu mencapai 86.633 unit, naik 7,2 persen dibandingkan periode yang sama 2012 sebanyak 80.956 unit. Pangsa pasar retailsales Daihatsu Semester I tahun ini mencapai 14,9 persen dengan menduduki posisi kedua secara nasional.

Daihatsu telah melewati 6 bulan pertama 2013 dengan baik. Kami optimis pada paruh kedua 2013 penjualan Daihatsu akan terus tumbuh sesuai pasar. Untuk itu kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan baik secara geografis maupun produk sehingga semakin dapat memenuhi keinginan pelanggan setianya,” ungkap Amellia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Daihatsu Xenia

Wholesales Daihatsu selama 6 bulan pertama 2013 masih ditopang oleh All New Xenia sebesar 37.297 unit atau 42,17 persen. Disusul Gran Max Pick Up sebesar 23.460 unit atau 26,52 persen dan Gran Max Minibus sebanyak 7.633 unit atau 8,63 persen. Total Gran Max menjadi 31.093 unit atau 35,15 persen.

Daihatsu Terios menyumbang 13.172 unit atau 14,89 persen. Menyusul Daihatsu Sirion berhasil terjual 3.788 unit atau 4,28 persen dan Daihatsu Luxio terjual 3,096 unit atau 3,50 persen.

Sementara retail sales Daihatsu Januari-Juni 2013 mencapai 86.633 unit dimana All New Xenia mencapai 36.247 unit atau 41,84 persen. Gran Max Pick Up sebanyak 22.944 unit atau 26,48 persen dan Gran Max Minibus sebanyak 7.445 unit atau 8,59 persen, sehingga total Gran Max terjual 30.389 unit atau 35,08 persen.

Daihatsu Terios mencapai 13.114 unit atau 15,14 persen. Sementara Daihatsu Sirion meraih penjualan 3.689 unit atau 4,26 persen dan Luxio terjual 3.194 unit atau 3,69 persen.