Sebagai produsen mobil yang menduduki posisi kedua terbesar di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berambisi menjadi nomor satu. Untuk memperbesar pasarnya, Daihatsu menggandeng klub bola asal Inggris Manchester City FC (MCFC).

Diharapkan, langkah ini bisa menggiring fans ‘Manchester Biru’ untuk semakin dekat dengan Daihatsu. Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra mengatakan, untuk menarik perhatian pecinta sepak bola dan pecinta otomotif, pihaknya akan mendatangkan dua pemain Manchester City yakni Micah Richards dan Scott Sinclair.

Daihatsu merupakan group Astra merupakan best seller di Indonesia. Sehingga diharapkan dapat memberikan kekuatan masing-masing pihak,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Jakarta, Jumat (5/7).

Senada dengan Amelia, Senior Sales Manager MCFC wilayah Amerika & Asia, Ryan Norys menambahkan, Daihatsu dan Manchester City merupakan brand yang punya banyak kesamaan. Keduanya tengah memperjuangkan untuk menjadi nomor satu di pasar Indonesia.

“Tentunya dengan kerja sama ini dapat menjadi peluang besar bagi masing-masing pihak,” jelas dia.

Nantinya, kedua pemain MCFC tersebut akan memberi coaching clinic kepada peserta final Xenia Family Kick and Drive sebelum kontes menendang bola ke dalam bagasi Daihatsu Xenia special edition MCFC. Lomba ini sudah dimulai sejak tanggal 15-30 Juni 2013 lalu dan diikuti oleh 1.592 keluarga Indonesia di 10 kota besar di Indonesia.

Dengan mendatangkan dua pemain utama MCFC, keluarga terbaik dari masing-masing kota mendapatkan arahan yang tepat untuk memenangkan 1 unit mobil Xenia berstiker Manchester City.