Pemandangan unik tampak di kawasan Delta Mas, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, (9/6) lalu. Sekitar ratusan mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia berbaris rapi memenuhi salah satu sudut jalan utama di kawasan industri tersebut.

Sekitar 200 mobil dari member Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC) mewarnai kawasan Cikarang, dengan tujuan Auto 2000 Cikarang, sebagai lokasi acara bertajuk Gathering 9 Tahun AXIC.

Menurut Indra T Ariandhi, Ketua Umum AXIC, Gathering 9 Tahun AXIC ini unik , karena merangkai dan menyatukan beragam kegiatan dalam satu event. Mulai dari kegiatan otomotif, keluarga, aktivitas sosial, lingkungan hidup, hingga kopdar lintas klub otomotif. Seluruh kegiatan dalam acara ini juga masuk dalam program AvanzaNation dari PT Toyota Astra Motor (TAM).

Untuk kegiatan otomotif, ada kegiatan kuras tangki, pemasangan perangkat anti-starter, dan uji emisi gratis. Untuk kegiatan keluarga, disiapkan lomba seperti lomba fun fotografi antaranggota AXIC, lomba game khusus untuk AXIC Female, dan eksibisi AXIC Radio Komunikasi (Rakom). Khusus untuk lomba fun fotografi, obyek fotonya adalah seorang model dan mobil All New Vios, Toyota 86, dan Etios Valco.

Acara gathering yang didukung PT Toyota Astra Motor dan Auto 2000 Cikarang, sekaligus bertepatan dengan pencapaian penjualan satu juta unit mobil Toyota Avanza di Indonesia ini semakin meriah dengan kehadiran Bupati Kabupaten Bekasi, Ibu Neneng Hasanah Yasin.

Member Avanza Xenia Indonesia Club (AXIC)

Sebagai komunitas yang peduli terhadap sesama, AXIC juga mengadakan kegiatan sosial berupa penyerahan 2 unit komputer dan modem internet, serta penyerahan bibit pohon dan perlengkapan biopori.

“Event ini semakin istimewa karena menjadi puncak acara kami merayakan bersama-sama 9 tahun usia AXIC yang jatuh pada 3 April lalu, sekaligus merayakan HUT ke-3 AXIC Cabang Bekasi,” kata Indra.

Sumber: Otosia.com