Daihatsu Terios Baru MPT Astra Daihatsu Motor (ADM) dipastikan akan meluncurkan Terios terbaru di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Kamis besok (29/8). Dalam undangan yang diterima redaksi Otosia, Daihatsu mengambil tagline: Terios “Discover The New Adventure” dalam peluncurannya.

Daihatsu belum mau membocorkan fitur-fitur apa saja yang ditambahkan, termasuk perubahan pada desain tampilan. Namun demikian Daihatsu menyatakan bahwa pihaknya akan menyempurnakan tampilan dan menyematkan beberapa fitur baru.

Perubahan lebih jauh pada Terios masih menjadi tanda tanya. Apakah tampilan eksterior dan fitur-fitur interiornya banyak perubahan, atau sekadar minor change. Akan tetapi santer diberitakan Daihatsu bakal melengkapi Terios dengan kantong udara (airbag). Tentunya sebagai fitur keselamatan wajib di mobil-mobilnya.

Ilustrasi Doubel Air Bag Daihatsu Terios

Daihatsu Terios pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007 lalu. Sejak disempurnakan tahun 2009. Hingga kini nyaris tidak ada perubahan pada penampilan Terios, baik dari sisi interior, eksterior maupun penambahan fitur baru.

Setelah muncul calon-calon penantang kuat yang siap menjegal keduanya. Daihatsu dan Toyota pun berencana melengkapi dan memperbaiki tampilan keduanya. Ada sejumlah nama yang siap menghadang laju Terios-Rush, yakni Ford EcoSport, Chevrolet Trax, dan Honda SUV Urban.

Terios dipersenjatai mesin seperti yang juga dibenamkan pada Rush, berkode 3SZ-VE DOHC VVT-i berpendingin air dengan kapasitas mesin 1.495 cc (atau 1.500 cc). Terios terdiri dari dua varian, yakni TS dan TX dengan masing-masing tersedia dalam pilihan transmisi matic dan manual.

Soal perbedaan varian, Terios TX hadir sebagai SUV yang lebih panjang dibanding TS dengan ukuran 4.425 cm. Sementara untuk ukuran TS sendiri adalah 4.385 cm.

Sumber: Otosia.com